Selamat Datang di Website Seksi Statistik Diskominfo Kabupaten Wonogiri

Publikasi Diskominfo

Hasil Pencarian :15
Cover Deskripsi Abtraksi Aksi
ANALISIS BAHAN POKOK MASYARAKAT DI PASAR TRADISIONAL SEMESTER II TAHUN 2021
Nomor Katalog : 008
Nomor Publikasi : 008
ISSN/ISBN : 978-623-99496-0-0
Tanggal Rilis : 2022-01-11
Ukuran File : 757.11 kb
Harga bahan pangan pokok yang bersifat fluktuatif serta pengaruh naik turunnya harga bahan pangan pokok yang diakibatkan dari kelangkaan persediaan pangan. Maka hal ini pula akan berpengaruh besar bagi para pelaku pasar. Pemerintah terus berupaya untuk melakukan rehabilitas harga agar kenaikan harga tidak terlalu melonjak salah satunya ialah dengan memantau pergerakan harga bahan pokok harian yang dihimpun dari beberapa pasar rakyat melalui petugas yang ditunjuk. Dengan memantau harga harian diharap dengan adanya sistem ini grafik harga pangan pokok dapat dikendalikan dan dapat dikontrol dengan baik oleh pemerintah, setidaknya jika ada indikasi-indikasi yang dapat berdampak pada nilai beli masyarakat pemerintah akan cepat tanggap untuk mengatasi segala permasalahan. Sumber data yang digunakan untuk analisis perkembangan harga bahan pangan pokok di pasar rakyat Kabupaten Wonogiri adalah data Laporan harian Informasi Harga Rata-Rata Kebutuhan Pokok Masyarakat dan Komoditas Strategis di Kabupaten Wonogiri yang dikeluarkan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perindutrian Perdagangan (KUKM dan PERINDAG) Kabupaten Wonogiri Tahun 2021 Semester II.
Cek Download
Statistik Perikanan Tahun 2021
Nomor Katalog : 00004
Nomor Publikasi : 07
ISSN/ISBN :
Tanggal Rilis : 2021-10-12
Ukuran File : 2280.04 kb
Potensi sektor perikanan Indonesia adalah yang terbesar di dunia, baik perikanan tangkap maupun perikanan budidaya dengan potensi produksi lestari sekitar 67 juta ton/tahun. Dari angka ini, potensi produksi lestari (Maximum Sustainable Yield = MSY) perikanan tangkap laut sebesar 9,3 juta ton/tahun dan perikanan tangkap di peraian darat (danau, sungai, waduk, dan rawa) sekitar 0,9 juta ton/tahun, atau total perikanan tangkap 10,2 juta ton/tahun. Sisanya, 56,8 juta ton/tahun adalah potensi perikanan budidaya, baik budidaya laut (mariculture), budidaya perairan payau (tambak), maupun budidaya perairan tawar (darat). Perikanan Kabupaten Wonogiri Perikanan di Kabupaten Wonogiri terdiri atas perikanan tangkap dan perikanan budidaya. Perikanan tangkap merupakan aktivitas penangkapan ikan yang dilakukan di perairan umum daratan dan perairan laut, sedangkan perikanan budidaya merupakan aktivitas budidaya perikanan yang dilakukan di perairan umum daratan.
Cek Download
ANALISIS PERKEMBANGAN HARGA BAHAN PANGAN POKOK TAHUN 2021 SEMESTER I
Nomor Katalog : 1234-5678
Nomor Publikasi : 06
ISSN/ISBN : 06
Tanggal Rilis : 2021-07-26
Ukuran File : 1131.8 kb
Perkembangan harga komoditi pangan khususnya golongan sembilan bahan pokok (sembako) dapat digunakan sebagai salah satu indikator parsial tentang perkembangan kesejahteraan masyarakat dan petani. Sumber data yang digunakan untuk analisis perkembangan harga bahan pangan pokok di pasar rakyat Kabupaten Wonogiri adalah data Laporan harian Informasi Harga Rata-Rata Kebutuhan Pokok Masyarakat dan Komoditas Strategis di Kabupaten Wonogiri yang dikeluarkan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perindutrian Perdagangan (KUKM dan PERINDAG) Kabupaten Wonogiri Tahun 2021 Semester I.
Cek Download
Statistik Pertanian Kabupaten Wonogiri Tahun 2021
Nomor Katalog : 1234-5678
Nomor Publikasi : 05
ISSN/ISBN : 05
Tanggal Rilis : 2021-04-30
Ukuran File : 2584.74 kb
Sektor pertanian menjadi salah satu komponen pembangunan nasional dalam menuju swasembada pangan guna mengentaskan kemiskinan.Dalam masa pandemi covid 19 ini, sektor pertanian tidak lagi bisa dianggap remeh bahkan akan menjadi kebutuhan prioritas dalam menghadapi penyebaran Covid-19 di Indonesia karena berkaitan langsung dengan kebutuhan dasar umat manusia.
Cek Download